Jalapeno merupakan salah satu jenis cabai dengan tingkat kepedasan di atas rata-rata. Banyak digunakan sebagai sambal dan campuran masakan berkuah, jalapeno juga sudah dibuat menjadi salah satu rasa dalam mie instant.

Meski pedasnya luar biasa, jalapeno memiliki kandungan zat gizi yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh, lho!

Berikut ini beberapa manfaat kesehatan jalapeno yang ternyata bagus untuk mengatasi beberapa penyakit tertentu.

5 Khasiat Cabai Jalapeno Bagi Kesehatan

1. Kesehatan mata menjadi semakin terjaga
Disamping mampu memiliki khasiat kesehatan umum lainnya, jalapeno juga ternyata sangat baik untuk kesehatan mata, lho. Tak hanya itu, jalapeno juga memiliki peran penting dalam perkembangan sel-sel baru dalam tubuh.

Beberapa kandungan yang ada dalam jalapeno di antaranya adalah Vitamin A, follat, mangan, vitamin B6, vitamin K, capsaicin, serta vitamin C.

2. Mencegah peradangan lambung
Siapa sangka, cabai yang pada umumnya menjadi penyebab utama sakit perut ternyata baik juga untuk mencegah peradangan lambung, lho.

Karena mengandung capsaicin, cabai jalapeno dipercaya menjadi salah satu pencegah masalah lambung yang disebabkan infeksi bakteri Helicobacter.

Namun untuk sekadar berjaga-jaga, jangan mengonsumsi jalapeno dengan jumlah berlebihan karena justru akan membuat kesehatanmu menjadi lebih parah.

3. Mengobati sinusitis
Demam dan sakit kepala yang diakibatkan oleh sinusitas bisa dicegah dengan mengonsumsi cabai jalapeno dengan takaran yang seimbang. Cara kerja cabai jalapeno yang membersihkan lendir secara merata saat demam mampu mengurangi bakteri yang ditimbulkan dari sinusitas.

Asal dengan jumlah yang tepat, kamu bisa memelihara kesehatanmu dengan lebih terjaga.

4. Bisa juga sebagai obat diet alami
Kandungan senyawa capsaicinoid yang ada dalam cabai jalapeno berkhasiat untuk membakar lemak dalam tubuh, meningkatkan metabolisme, dan juga menurunkan hasrat makan.

Bagi kamu yang sedang menjalani diet ketat, tak ada salahnya mencoba mengonsumsi cabai jalapeno sebagai campuran dalam makananmu. Tapi ingat, konsumsi dengan takaran yang tepat ya?

5. Mampu menetralisir racun makanan dalam tubuh
Tak hanya sebagai obat diet, kandungan senyawa capsaicinoid juga ternyata berfungsi untuk menetralisir racun makanan dalam tubuh. Menghambat pertumbuhan bakteri dan menyumbat perkembangan racun merupakan beberapa manfaat hebat dari cabai jalapeno. Kamu tentu ingin kesehatanmu tetap terjaga dengan baik kan?

Yakin nih berani mengonsumsi cabai jalapeno yang bikin bibir kamu dower? Meski suka dengan rasa pedas, jangan mengonsumsinya secara berlebihan ya. Meski juga memiliki khasiat kesehatan, hindari makanan pedas apapun bentuknya.

5 Khasiat Cabai Jalapeno Bagi Kesehatan


Walaupun menjelang Lebaran rata-rata gaji tiap orang naik hingga 2 kali lipat karena selain gaji, orang-orang juga akan mendapatkan tunjangan hari raya atau THR. Tapi pada kenyataannya, hal ini gak lantas membuat dompet menjadi tebal saat hari raya. Sebaliknya, banyaknya kebutuhan serta sikap yang lebih konsumtif di hari raya justru membuat saldo tabungan terkuras habis dan gak jarang justru berakhir dengan minus.

Nah, gak mau kan tiap hari raya kondisi keuanganmu gini-gini terus? Maka dari itu, kamu perlu bersikap lebih bijak dalam mengalokasikan anggaran belanja untuk Lebaran. Biar gak bingung, langsung aja simak tips di bawah.

6 Tips Atur Keuangan Jelang Lebaran

1. Buat daftar hal-hal yang benar-benar kamu butuhkan
Menjelang lebaran nanti pasti bakal ada banyak promo menarik dan menggoda. Mulai dari flash sale, midnight sale, beli 1 gratis 1, semuanya menjadi ujian yang berat menjelang Lebaran. Tapi tahan, walaupun nampaknya itu semua adalah barang-barang sale yang murah meriah, nyatanya banyak orang yang budget lebarannya habis karena membeli barang-barang sale yang sebenarnya gak terlalu dibutuhkan.

Jadi, buatlah list berisi barang-barang apa saja yang kamu butuhkan dan berbelanja lah sesuai dengan apa yang ada di list kamu.

2. Anggarkan biaya zakat sejak jauh-jauh hari
Berhubung zakat adalah amalan yang wajib dilaksanakan setiap muslim sebelum Lebaran. Pastikan kamu sudah mempersiapkan dana untuk membayar zakat sebelum mengalokasikan uangmu untuk membeli hal yang lain. Hitung dengan baik berapa total zakat yang harus kamu bayarkan kemudian segera sisihkan uang yang kamu perlukan untuk membayar zakat.

3. Simulasikan biaya mudik dengan baik
Karena sudah menjadi tradisi, rasanya mudik di kala Lebaran jadi sebuah keharusan. Tapi faktanya, kegiatan mudik ini bikin pengeluaran berlipat ganda. Biar pengeluaran gak membengkak, optimalkan biaya yang harus kamu keluarkan untuk kegiatan yang satu ini. Mulai dari transportasi, oleh-oleh, pengeluaran saat di kampung halaman, dan sebagainya. Simulasikan juga berapa biaya yang harus kamu keluarkan jika mudik menggunakan bus, kereta api, pesawat, atau kapal.

Kamu juga perlu rajin-rajin mencari tiket promo untuk mendapatkan tiket dengan harga terbaik. Selain itu, pertimbangkan pula ikut dalam acara mudik gratis untuk menekan pengeluaranmu.

4. Optimalkan biaya untuk santapan Lebaran
Untuk keperluan hidangan saat Lebaran baik itu makanan ringan maupun makan berat biasanya memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sekarang coba berkaca pada tahun sebelumnya. Apakah biasanya ada makanan yang tersisa dan akhirnya terbuang ataukah makanan yang kadaluarsa sebelum sempat kamu habiskan.

Kalau sudah begitu, tandanya kamu wajib mengurangi jumlah hidangan untuk Lebaran tahun ini. Akan lebih baik lagi jika kamu mau memasak sendiri semua atau sebagian hidangan Lebaran, karena dengan memasak sendiri pastinya kamu bisa menekan pengeluaranmu.

5. Persiapkan dana darurat
Dalam situasi apapun, pastikan kamu memiliki dana darurat dalam bentuk uang tunai. Dana darurat sangatlah penting jika suatu saat kamu dihadapkan pada situasi sulit seperti ban bocor ketika dalam perjalanan mudik, berada di kawasan yang tidak terdapat mesin ATM di sana, serta berjaga-jaga apabila ada anggota keluarga yang sakit. Maka dari itu, jangan habiskan seluruh uangmu. Selalu sisakan sebagian untuk dana darurat berupa uang tunai.

6. Pisahkan dana yang akan kamu pakai untuk masing-masing kebutuhan
Supaya kamu gak menghambur-hamburkan uang untuk hal-hal yang sebenarnya gak terlalu penting dan akhirnya membuat kamu menyesal. Cobalah membuat daftar skala prioritas serta anggaran yang diperlukan untuk masing-masing poin. Misalkan untuk membayar zakat, mudik, baju Lebaran, hidangan, hingga THR untuk keponakan. Lalu pisahkan dana untuk masing-masing kebutuhan.

Euforia dan kebahagiaan yang dirasakan selama Lebaran memang kadang bikin kamu gak sadar telah menghamburkan banyak uang untuk hal-hal yang gak penting. Maka dari itu, kamu perlu lebih bijak dalam menggunakan uang supaya tabunganmu gak habis terkuras setelah Lebaran.

6 Tips Atur Keuangan Jelang Lebaran

Macet Saat Mudik

Pemerintah memprediksi 1,72 juta orang akan mudik pada lebaran 2019. Sebagian besar pemudik kemungkinan akan melalui jalan tol Trans Jawa.

Sekarang mari bayangkan jika para pemudik tersebut masuk ke jalan Tol Trans Jawa secara bersamaan, apa yang akan terjadi?

Macet, tentu saja. Bahkan sangat mungkin ruas tol Trans Jawa berubah menjadi lahan parkir karena kemacetan yang kelewat parah.

Nah, berikut ada 5 tips menikmati kemacetan biar perjalanan mudikmu tetap happy:

1. Menerima kemacetan dengan lapang dada
Banyak orang menjadi stress saat terjebak macet karena mereka tidak terima dengan kondisi tersebut.

Padahal stress tidak akan mengurai kemacetan. Jadi cara terbaik menghadapi kemacetan adalah dengan menerimanya.

Saat terjebak macet, kamu bisa berkata kepada dirimu sendiri, "Oke, saya terjebak macet. Tapi saya akan menikmatinya."

Setelah itu tunggulah kata-kata ajaib itu bekerja. Jika tidak terjadi apa-apa, silakan ulangi lagi.

2. Mengalihkan perhatian
Saat terjebak macet, sebaiknya alihkan perhatianmu pada hal-hal lain yang menyenangkan. Cara ini akan membuatmu lupa kalau kamu sedang terjebak macet.

Kamu, misalnya, bisa membaca ulang percakapanmu dengan pacar di WhatsApp. Cara lain bisa dengan mengingat-ngingat kapan terakhir kali kamu menjahilinya.

Sementara kalau kamu jomblo, sebaiknya jangan mengingat-ngingat statusmu. Sebab itu justru akan membuatmu bertambah stress.

3. Perhatikan sekitarmu
Cara lainnya adalah dengan memperhatikan sekitar. Sangat mungkin ada hal-hal unik yang bisa kamu potret. Kan lumayan bisa buat bahan posting ke Instagram.

Seringkali hal-hal unik itu baru muncul ketika kamu mulai memberikan perhatian serius. Nah, mumpung lagi macet, coba deh untuk serius memperhatikan hal-hal sepele di sekitarmu.

4. Siapkan film favorit
Sebelum berangkat mudik, gak ada salahnya menyimpan file film-film favoritmu. Sehingga saat terjebak macet kamu bisa menonton film-film tersebut.

Seringkali waktu terasa lebih cepat ketika kita sedang menonton film. Kalau sudah hanyut pada cerita filmnya, macet jadi gak akan terasa.

5. Tidur saja
Perjalanan mudik tentu membutuhkan stamina ekstra. Karena itu, ketika terjebak macet panjang, ada baiknya kamu tidur saja.

Selain bisa mengembalikan stamina, tidur beberapa menit juga akan membuatmu lebih rileks.

Berdoalah agar selama tidur kamu tidak bermimpi tentang kampung halaman. Sebab saat kamu bangun dan menyadari dirimu masih terjebak macet, bisa-bisa kamunya justru malah stress.

Selamat mudik ya guys, semoga perjalanan kalian menyenangkan.

5 Tips Tetap Kalem Saat Terjebak Macet Saat Mudik


Realme 3 pro masih berumur dibawah 1 bulan di Indonesia jika dihitung dari hari peluncurannya.

Hape ini memiliki banyak keunggulan terlebih, hape ini menggunakan chipset snapdragon 710.

Chipset ini mampu mebuat Realme mengoperasikan game dengan grafik yang tinggi serta fps yang baik.

Walaupun begitu, hape 3 jutaan ini juga memiliki kekurangan yang harus diperhatikan.

kekurangan pertama dari hape ini bisa dilihat dari tampak luar yang dimiliki hape ini.

Realme 3 Pro memiliki body yang mudah sekali kotor dan selalu meninggalkan sidik jari dari penggunanya.

Pengguna hape ini diharuskan menggunakan pelindung body jika tidak ingin mudah dan terlihat kotor.

Jika di bandingkan dengan hape yang memiliki harga yang tidak beda jauh, Realme 3 pro ini hanya memiliki dual kamera belakangnya saja.

Desain realme yang menggunakan Water Drop Notch membuat hape ini, memiliki screen to body rationya kalah jika dibandingkan dengan hape memiliki harga yang sama.

Untuk hasil foto, ukuran dinamik yang dihasilkan oleh kamera Realme ini masih kurang bagus.

Review Realme 3 Pro Terlengkap



Berikut beberapa tips berpakaian syar'i dengan baik dan benar

 1.Pastikan pakaian yang Digunakan Tidak Membentuk tubuh
Hindari penggunaan celana, karena celana cenderung membentuk lekuk tubuh. Akan lebih baik jika kalian mulai menggunakan gamis.

2. Pastikan Hijabmu Menutupi Dadamu
Walaupun bajumu sudah longgar, kamu tetap wajib memakai hijab yang menutup dada. Karena wanita diperintahkan untuk menjulurkan hijab sampai menutup dada.

3.Gunakan Celana Panjang Di dalam Rok/Gamismu
Saat menggunakan rok ataupun gamis, maka ada kemungkinan SYAR'I tersingkap ketika terkena angin dan lain-lain. Nah, agar aman kalian bisa menggunakan celana panjang didalam gamis yang kamu kenakan sehingga kalau sekiranya gamis mu tersingkap, auratmu tidak akan terlihat.

4.Gunakan Kaos Kaki Selalu
Kaki merupakan aurat juga loh buat perempuan, jadi jangan lupa menggunakan kaos kaki. Untuk yang suka menggunakan sendal jepit juga tenang saja, karena sekarang sudah banyak kaos kaki yang ada tempat khusus untuk bagian jarinya, jadi memudahkan kalian saat mau menggunakan sendal jepit. Ada juga loh kaos kaki khusus wudhu yang akan memudahkan kalian untuk berwudhu.

Itulah beberapa tips berpakaian syar'i dengan baik dan benar.

Tips Cara Berpkaian Syar'i Dengan Baik Dan Benar


Beberapa tips yang dibagikan mungkin sudah pernah kalian lakukan sebelumnya,supaya kalian bisa traveling dengan mudah.

- Buat daftar bawaan
sebelum traveling baiknya kita harus menyiapkan daftar bawaan yang harus  kita bawa sebelum berangkat Pastikan kalian membuatnya. Saat teringat sesuatu barang yang harus dibawa, catat segera di smartphone agar tidak lupa.

-Siapkan Dana Asuransi Selama Perjalanan
Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi saat traveling. Sudah saatnya kalian berpikir tentang “cadangan” dana yang lain buat keselamatan jiwa kalian. Kesehatan itu beneran mahal deh.

- Dokumen Penting Jangan Lupa Di Foto Kopi
Dokumen penting seperti KTP dan Paspor wajib kalian foto kopi sebagai dokumen cadangan.dan simpan di tempat yang berbeda. Jangan disimpan di tempat yang sama. Kalau hilang barengan bisa berabe!

- Rencanakan Pakaian Apa Yang Akan Digunakan
Pakaian bukan hanya harus disesuaikan dengan cuaca tempat tujuan wisata. Tetapi apakah sesuai dengan gaya kamu didepan kamera. Jangan sampai pakaian kamu kurang keren ketika harus memamerkan foto kamu di Instagram.

- Simpan Alat Elektronik, Obat, Sikat Gigi dan Sepasang Pakaian Dalam di Tas
Barang-barang yang sifatnya personal harus selalu kalian bawa kemanapun kalian pergi. Ingat! Jangan sampai lupa membawa obat pribadi. Belum tentu obat yang kalian butuhkan itu bisa dengan mudah didapatkan di tempat tujuan traveling

- Catat Nomor Hotel Dan Alamatnya di Smatphone Kalian
Buat yang suka lupa parkir dimana, baiknya juga kalian catat nomor hotel dan alamat hotelnya sekalian di handphone. Kalau perlu kalian foto aja bangunan hotelnya sama alamat hotelnya. Dengan begitu kalau kalian nyasar, kalian bisa tanya orang atau penduduk lokal yang lebih paham jalan.

- Tanya Penduduk Sekitar
Ini bagian paling penting! Jangan malu untuk berbaur dengan warga lokal. Banyak informasi berharga yang bisa kalan dapatkan dari mereka. Ramahlah kepada mereka. Sesekali ajak mereka ngopi bareng. Siapa tahu kalian malah ditawari keliling kota gratis bareng mereka.

- Kabari Bank dan Penyedia Kartu Kredit Bahwa Kalian Akan ke Luar Negeri
Jangan sampai kartu debit atau kartu kredit kalian tidak bisa digunakan di luar negeri yah!
- Hati Hati Dengan WIFI Gratis
Tidak selamanya yang gratis itu aman. Jadi waspada dengan WIFI gratisan. Terutama jika kalian menggunakannya untuk transaksi secara online misalnya ketika harus transfer sejumlah uang. Lebih aman gunakan akses internet penyedia telekomunikasi yang kalian gunakan, daripada akun kalian kena hack.

- Bawalah Selalu Tabir Surya
Buat yang mau ke pantai, rasanya tabir surya udah wajib kalian bawa .Entah apapun mereknya yang penting kalian wajib bawa pelindung ya buat kulit kalian supaya tidak terbakar terik matahari.

- Open Minded
Jangan mudah menyalahkan penduduk lokal dengan apa yang mereka lakukan. Sebagai pendatang kalian tidak boleh langsung menyalahkan tradisi dan budaya warga lokal.kita harus menghormati mereka layaknya mereka menyambut kalian sebagai tamu. Awalnya pasti kalian akan mengalami cultural shock.

- Pisahkan Dimana Kalian Biasa Menyimpan Uang
Pelajaran penting dari orang-orang yang pernah naik Haji. Simpan uang di tempat yang berbeda. Misalnya dikaus kaki. Bisa juga diselipkan di topi. Pokoknya jangan sampai semua uang kalian di simpan di satu tempat kayak dompet. Kalau uang kalian disimpan disatu tempat bisa berabe pas kecopetan atau lupa nyimpennya dimana.

- Bawalah Selalu P3K Buat Traveler
Buat kalian yang alergi sea food sebaiknya bawa deh obat pribadi. Gak lucu kan tiba-tiba lagi snorkeling di Raja Ampat, terus kalian harus pulang lebih awal gara-gara gatel-gatel karena alergi.

 Demikianlah tips untuk traveling dengan mudah.

Tips Traveling Terbaik Yang Harus Kamu Ketahui